Ibu Kota Jakarta Cantik Tapi Tak Rupawan

Hmm.. Hari ini kebetulan saya dapet tugas untuk menemani teman bertemu klien di luar kantor. Ya ceritanya keliling Jakarta gitu.Β Maklum saya di Jakarta cuma beraktifitas kuliah dan kerja, jadi jarang keliling-keliling.Jakarta itu unik, bahkan bisa dibilang menarik. Dari segi penduduk sangat padat euy, bahkanΒ overload, tiap hari gak pernah absen macet. Huft

Tapi ada yang sangat disayangkan dari Jakarta ini, ‘kebudayaan’ betawi yang sangat terkenal itu sudah mulai pudar dari tempat asalnya.

by google

Jakarta iya Jakarta, itu tempat asal dari masyarakat betawi. Tapi apa yang saya lihat hari ini, untuk wilayah “Jakarta Pusat”, saya tidak melihat tuh sedikit saja corak dari khas masyarakat betawi?

Saya hanya melihat, banyak orang dengan jas, dasi, dan sepetu mengkilap yang berkeliaran. Dan yang membuat saya heran, lebih banyak mereka yang berasal dari suku diluar indonesia.
Wah, ini saya yang salah penilaian atau memang sudah terjadi pergeseran budaya secara habis-habisan dari pusat kota ke pinggir kota? #sikap

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s