Pandangan Cowok Tentang Cewek Berhijab

Andria Nur Wahyu

Hayoo.. Penasarankan sama judul tulisan yang satu ini? Hahaha Buat kamu yang belum yakin menggunakan hijab monggo di baca, gimana sih pandangan cowok tentang cewek berhijab, enjoy!!

Ridwan Wijaya – Pengusaha (Balikpapan)

1. Bagaimana pandangan kamu tentang cewek yang berhijab?

“Cewek berhijab itu lebih terjaga. Lebih sopan(terlihat sangat elegan dan terkesan ‘wah’)”

2. Kalau punya pacar pilih yang berhijab atau gak?

“Pilih yang berhijab, karena lebih menjamin ketakwaannya. Kalau yang gak berhijab, sama tuhan aja dia gak nurut, apa lagi sama aku.. hehehe”

Rizky Ady Sugeng – Mahasiswa (Malaysia)

1. Bagaimana pandangan kamu tentang cewek yang berhijab?

“Setiap memiliki sudut pandang tersendiri terhadap seorang wanita. Ada yang bilang wanita itu lebih cantik kalau gak berhijab ada juga yang sebaliknya. Tapi menurut aku seorang wanita jauh lebih cantik ketika mereka menggunakan hijab. Hijab itu bukan aksesoris bagi seorang wanita, bukan pula suatu hiasan atau pun kain pelindung kepala, tapi hijab itu adalah suatu kewajiban untuk di gunakan. Wanita itu di ciptakan tuhan dengan sangat mulia derajat yang tinggi tapi terkadang kemuliaan itu di hancurkan oleh dirinya sendiri baik secara tingkah laku dan pakaian. Pakaian bisa juga mencerminkan tingkah laku seseorang. First sight seseorang pun melihat wanita atau pria dari pakaiannya. Bagiku wanita berhijab adalah mahluk terindah yang tuhan ciptakan ke bumi ini.Satu kutipan yang ku suka dari temanku yang berhijab, ‘Ketika kamu gak kuat menahan panasnya memakai hijab, maka bersiaplah kamu tuk menahan panasnya api neraka’

2. Kalau punya pacar pilih yang berhijab atau gak?

“Ya, jelas milih cewek berhijab. Karena seorang wanita itu sebelum bisa menjadi pendamping pria, menjaga suami dan menjadi seorang ibu yang baik, dia harus bisa menjaga dirinya dulu dari pandangan dan godaan orang lain dengan cara menutupi auratnyadengan berhijab. Ketika dia berhijab itu artinya dia bisa menjaga dirinya dan Insya Allah dia pasti akan menjaga hak dan kewajibannya sebagai pendamping yang baik. Lagian cowok mana sih yang mau kecantikan pacarnya di nikmati oleh orang lain juga.. hahaha”

Yoggy – PNS (Jakarta)

1. Bagaimana pandangan kamu tentang cewek yang berhijab?

“Cewek yang berhijab itu menurut gue sudah mempunyai pandangan ke depan untuk menuju dunia akhirat dan lebih aman jika berpergian sendiri, lebih di harga orang dan terhindar dari laki –laki hidung belang.

2. Kalau punya pacar pilih yang berhijab atau gak?

“Gue lebih pilih cewek berhijab, karena lebih terlihat sopan dan cantik dan alhamdulillah cewek gue sekarang juga berhijab.”

Heru Prasetyo – Polisi (Jakarta)

1. Bagaimana pandangan kamu tentang cewek yang berhijab?

“Cewek berhijab itu bagus – bagus aja, selama pemakaiannya sesuai dengan ketentuan yang sudah ada dan gak mengurangi nilai dari hijab tersebut.Seperti contohnya memakai hijab tapi menggunakan baju dan celana yang ketat, tubuhnya terlihat. Kalau seperti itu lebih baik gak usah pakai hijab, karena hijab itu bukan menjadi aksesoris, melainkan untuk menutupi aurat.”

2. Bagaimana pandangan kamu tentang cewek yang berhijab?

“Lebih memilih tidak berhijab. Karena cewek berhijab itu berarti cewek muslim dan harus berprilaku sebagai muslim seperti yang di ajarkan agamanya, salah satunya tidak diperbolehkan untuk pacaran.”

Wah, ternyata lebih banyak cowok yang menyukai cewek yang berhijab dengan alasan dapat menjaga diri dan lebih taat agama, hayoo buat kamu yang belum menggunakan hijab, gak tertarik nih untuk mencoba berhijab? Agar para cowok – cowok lebih memandang kamu dengan sopan dan juga untuk menutupi aurat kamu juga.

Iklan

37 comments

  1. Ikutan ngasih jawaban ah, soalnya diantara yang diwawancara kayaknya ga ada yang playboy. Nih jawaban dari (lagi dalam proses) mantan playboy.

    1. Bagaimana pandangan kamu tentang cewek yang berhijab?
    Muslimah. Baik ato nggak ga bisa dilihat dari dia pake jilbab, tapi yang pasti dia udah one step ahead daripada yang belum berhijab.

    2. Kalau punya pacar pilih yang berhijab atau gak?
    Tergantung umur gue (cowo) sendiri. Kalo gue masih di umur tilik (belasan), maka lebih baik yang ga pake hijab, lebih bisa diajak jalan dengan nyaman (kalo sama yang berjilbab agak awkward diliatin orang). Tapi kalo umur udah masuk dua puluhan, cari aman pilih yang berjilbab. Jadi kalo dimenta nikah ortu, pasangan udah masuk kriteria.

    Kenapa kalo nikah harus yang berjilbab, soalnya gue yakin nyuruh cewe pake jilbab itu susah. Jadi better milih yang udah terbiasa. Gitu aja sih.

    Suka

  2. Alhamdulillah aku udh setahun lebih berhijab =D awalnya galau banget, krna takut ribet. pas udh make mikirnya “eehh knp gak dari dulu berhijab” ternyata lebih nyaman. rambut jg lebih terawat haha gk pecah2 krna sinar matahari dan debu2, blm lagi kl kena angin wuuuuss lgsg kmn2 =))

    Suka

    • Hehe makasih untuk masukannya ya. Tp memang baiknya seorg perempuan menggunakan hijab saat dia sudah beranjak dewasa. Semakin cepat, semakin baik. Begitu yg saya tau.. Senang bisa saling bertukar pikiran.. 🙂

      Suka

  3. Banyak perempuan yang mengenakan hijab, namun hanya embel-embel cantik saja. Karena hijab itu identitas muslimah, harusnya sikap juga harus dijaga. Akan menambah nilai plus kalau hatinya juga berhijab… 😀

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s