Trik Mengatasi Galau Saat Putus Cinta

Andria Nur Wahyu pic from fliker Mira Haris

 

Assalamualaikum…

Apa kabar epribodi °\(‾▿‾)/°
Fiuuhh.. Judul tulisan gue kali ini agak sedikit mengerikan ya.. “Trik Mengatasi Galau Saat Putus Cinta”

Hmm..
Siapa sih di dunia ini yang gak pernah putus cinta? Jawabannya ya “gak ada”. Air bisa aja lebih bersih kedepannya, tapi tetap yang namanya putus cinta gak akan berubah rasanya, asem – asem pahit gimana gitu, nyesek – nyesek sakit gimana gitu, tapi udah lah yah itu gak penting di bahas. #dikepruk

Putus cinta itu wajar di alami semua orang, baik yang muda atau yang tua, yang cakep atau yang jelek, yang kaya atau yang miskin *back to topic*
Biasanya kalau putus cinta pasti donk nangis, boong kalau gak nangis.

Nangis itu pun ada yang nangis buaya sama nangis bener – bener nangis. (Apa bedanya?) Contoh, anak jaman sekarang tuh hobi deh koleksi mantan, alasannya biar keliatan keren di mata orang – orang, biar keliatan paling ini lah paling itu lah *halah* *skip* Seseorang yang bener menyayangi lo apa adanya

, dia akan cendrung “SANGAT GALAU” karena merasa dunianya ikut hancur bersamaan dengan putusnya hubungan itu. Hal itu terjadi karena dia menempatkan kamu itu bukan pada bagian bawah tubuhnya (you know what), melainkan pada hati dan pikirannya. Tapi untuk seseorang yang nangis buaya, dia akan lebih cendrung tidak memperdulikan kamu, cuek, dalam waktu 1 – 7 hari jadian sama orang baru, dan parahnya dia malah cerita ke orang – orang tentang sifat – sifat jelek lo saat berhubungan dengan dia. *fiuuhh* Aduuuh broo, kalau nemu mantan yang kayak gitu, mendingan cepet – cepet buang di tempat pembuangan sampah (baca : mantan)

Nah, untuk lo yang lagi baru mau mulai galau *susah bener bahasa gue* gue punya beberapa tips dan trik untuk mengatasinya.

1. Jika dia benar – benar sayang lo, dia akan tetap memperjuangkan hubungan kalian, ya walau secara logika kalian gak bisa bersatu kembali *misalnya: soal keyakinan* (yang penting usahanya dia broo)

2. Seseorang yang benar – bener sayang sama lo, gak akan kuat nahan untuk gak komunikasi sama lo di hari ke 7 pasca putusan *halah*

3. Cinta buta meeen, tapi bukan berarti seseorang yang udah ber ulang – ulang kali nyakitin lo, tetep lo pertahanin (masih banyak kali cwe/cwo di luaran sana)

4. Cinta itu gak memandang fisik. Kalau cewek atau cowok lo mutusin karena lo gak sispek, atau lo gak jago make up, plis ya orang kayak gitu tinggalin aja, cinta itu bisa memahami kekurangan masing – masing dan mampu menerima satu sama lain.

5. Gimana kalau lo di putusin karena si doi masih inget sama mantannya? Ya udah ya, bagi dia lo cuma pelampiasan. Kalau cinta atau sayang ya karena diri lo, bukan karena takut kesepian ditinggal mantan atau takut dibilang gak laku.

6. Putus karena gak di kasih jatah!! KALAU YANG INI *~%£«@±÷&3* LUPAKAN SAJA!! Orang yang sayang sama lo, akan menjaga kesucian lo sampai lo halal buat dia. (˘̯˘ )

7. Putus di tinggal nikah, hmm untuk yang satu ini, saran gue lo banyakin stok sabar. Semua itu akan indah pada waktunya, dia bukan pilihan tuhan yang terbaik untuk lo. Belajar naik sepeda aja pasti jatoh, apa lagi cinta, sebelum kita bertemu dengan seseorang yang benar, kita akan bertemu dengan banyak orang yang salah.

Well, putus cinta itu boleh aja galau, tapi bukan berarti kegalauan lo itu di share ke media sosial. Bayangin kalau ada orang jahat yang sengaja manfaatin situasi lo, hmm bahaya banget kan. Jangan juga kondisi lo yang galau dimanfaatin untuk carper ke cowok atau cewek baru yang lebih kece, dengan alibi curhat *bocor bocor bocor*

Saat putus cinta, tutup telinga lo rapat – rapat dari semua omongan orang yang suka banget ngeliat lo menderita, tutup mata lo rapat – rapat dari yang namanya akun socmed si mantan atau pun yang berhubungan dengan mantan, karena semakin banyak lo tau info kegiatan mantan saat gak sama lo, akan semakin menambah kebencian di hati lo *itu gak bagus loh* putus bukan berati memutuskan silahturahmi tapi mencoba menjadi pribadi yang lebih baik untuk seseorang yang benar. Biarin orang sibuk ngegosipin hubungan lo yang udah berakhir, yang penting lo harus tetap stay calm, intropeksi diri, dan senyum. (Tunjukin ke doi tanpa dia hidup lo gak terpuruk)

Warning : Jangan penah nunjukin kalau lo galau habis – habisan pasca putusan, itu kan ngebuat mantan lo gede kepala!!!

Hihihi.. Gue sok tau ya ƪ(ړײ)‎ƪ​​
Tapi ya begitulah gue, lebih baik sok tau dari pada cuma diam gak ngerti apa – apa *nyengir*

Iklan

12 comments

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s