Cutie Cats Cafe – Surganya Para Pecinta Kucing

Andria Nur Wahyu

Cutie Cats Cafe – Disini siapa sih yang gak suka sama kucing? Hewan yang satu ini adalah salah satu hewan lucu yang ngegemesin dan banyak banget tingkah lucu yang selalu bikin orang di sekitarnya ketawa. Meow :3

Saat masih di Batam saya sering kali di ceritain sama teman-teman di Jakarta kalau kafe kucing seperti di Jepang, sudah hadir di sekitar Kemang, dan kucingnya lucu-lucu banget. Sebagai salah satu orang yang suka banget sama kucing, saya merasa terkompori dan bertekat harus banget ke kafe itu! Kebetulan saat ini saya kembali menetap di Jakarta dan akhir minggu lalu saya mendapat kesempatan untuk main-main ke daerah kemang, khusus untuk menyalurkan hasrat ketemu kucing-kucing yang katanya unyu itu :3

Cutie Cats Cafe Surganya Para Pecinta Kucing 07

Finally, saya tiba di sebuah kafe yang bernama “Cutie Cats Café”. Kafe ini berlokasi di Jalan Kemang 1 No. 12F, Kemang, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan (persis di belakang Lippo Mall Kemang). Kafe ini bukan untuk kucing ya, melaikan untuk kamu yang suka banget kucing dan ingin bermain langsung dengan kucing – kucing yang ada di sana. Owner kafe ini adalah seorang wanita berdarah campuran palembng jawa yang bernama Lia Kurtz. Mba Lia adalah seorang yang gemar sekali dengan kucing, seperti saya, hehe..

Cutie Cats Cafe Surganya Para Pecinta Kucing 011

Dari beberapa artikel yang saya baca sebelum mendatangai kafe ini, Mba Lia melakukan riset selama 5 tahun untuk mendirikan kafe kucing ini di Indonesia. Bahkan Mba Lia ini sampai harus mengikuti sebuah pelatihan khusus tentang kucing di Indonesia Cats Association untuk mengetahui persis seperti apa kebiasaan dan cara memelihara kucing dengan baik. Wah ini sih niat banget, wajar kalau kafe kucing ini menjadi tempat yang begitu nyaman untuk si kucing.

Kucing – kucing yang terdapat di kafe ini berjumlah 10 ekor saat saya berkunjung dan semuanya adalah milik Mba Lia. The one of my favorite is Usagi, the most famous cat here. Selain itu untuk bisa datang ke kafe ini kita tidak bisa sembarang langsung datang saja, karena Mba Lia membuat sebuah peraturan khusus jumlah pengunjung setiap harinya, demi menjaga kenyamanan si kucing yang ada di kafe ini. Tarif yang diberikan memang tergolong cukup mahal untuk waktu yang ditentukan. Biaya yang perlu kita keluarkan untuk satu jam pertama Rp.50.000 (weekday), Rp75.000 (weekend) dan untuk penambahan berikutnya Rp 35.000 per jam. Tapi hal itu akan terbayarkan saat kamu sudah bertemu dengan kucing-kucing unyu di dalamnya. (feeling lovely) :3

Cutie Cats Cafe Surganya Para Pecinta Kucing 03

Sedikit saran, untuk kamu yang memiliki penyakit asma atau alergi terhadap bulu kucing, pastikan kamu masuk ke dalam ruangan kucing ini menggunkan masker ya, karena cukup banyak bulu-bulu kucing yang berterbangan. Tidak perlu takut, ruangan yang berisi kucing ini sangat terpantau kebersihannya.

Agar kucing-kucing yang ada dapat lebih cepet akrab dengan kamu, cobalah untuk membeli sebuah makanan untuk memancing mereka untuk tetap berdekatan dengan kamu, hihi. Overall saya pribadi sangat menyukai interior yang ada pada kafe ini. Suasanya sangat nyaman untuk pengunjung, terdapat 5 buah sofa yang disediakan untuk kamu duduk-duduk, ada juga beberapa mainan yang bisa kamu gunakan untuk berinteraksi dengan si kucing dan suhu yang ada juga tidak terlalu panas dan tidak terlalu dingin.

Cutie Cats Cafe Surganya Para Pecinta Kucing 06

Hanya pada saat saya datang pengunjung sangat ramai dan petugas bagian kebersihan agak sedikit terlambat membersikan poop yang ada di litter box. Ya sempet nyium aroma sedep-sedep dikit lah, hahahaha…

Kamu tertarik untuk berkunjung ke sini? Pastikan kamu sudah melakukan booking ya. Cutie Cats Cafe buka dari pukul 10:00 – 21:00 setiap hari. Semoga harimu menyenangkan.

Andria

Iklan

10 comments

    • Hehe sebenernya sih lebih kayak tempat main bareng kucing yg di mix sm cafe. Rata-rata pengunjung kesana lebih fokus sm kucing dr pada santai menikmati kue atau minuman.

      Ruangan penjualan makanan dan ruangan kucing beda tempat kok mba, jd makanan ttp bersih dan sehat ^^

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s