#andriagoestomalang Trip

Andria Nur Wahyu

Hahaha.. Baca judulnya rasa seneng banget deh. Gimana gak seneng coba, dari lahir baru kemarin saya menginjakkan kaki di kota Malang, kota kelahiran saya.

Rencana untuk pergi ke Malang sudah saya rencanakan dari tahun lalu. Pokoknya saya bertekat apapun yang terjadi tahun ini, harus banget ke Malang. Yap, ternyata benar sebelum hari yang ditetukan, saya flu berat, batuk radang, tangan ke potong pisau (ini agak di lebay-in dikit haha), kuku kaki lepas dan yang terakhir kaki keseleo parah karena main badminton 2 hari sebelum berangkat. -_______- Mau ke Malang aja cobaannya banyak banget, hahaha…

Yes, hari yang ditentukan akhirnya tiba. Karena belum pernah naik bus keluar kota, saya memilih menggunkan jalur transportasi darat tersebut. Ternyata naik bus gak seserem cerita orang-orang di internet. Naik bus itu suasananya santai, bisa liat banyak pemandangan selama perjalanan, dari kota yang satu ke kota lainnya. Dari keramaian di tengah kota, macet-macet di tol, ngelewatin semacam pasar kaget juga, persawahan sampai ngelewatin pinggiran pantai. Pokoknya wow banget deh liburan kali ini.

Setelah menempuh waktu selama 21 jam, saya pun tiba di kota Malang saat waktu menunjukan pukul 14:00 WIB. Waktunya memang lebih lama dari yang dijanjkan mba mba penjual tiket bus 18 jam, tapi ya karena macet sih, waktunya jadi molor dari jadwal yang ditentukan –”

Setibanya di Malang, saya langung mengunjungi rumah nenek tercinta yang kebetulan berada di daerah Blimbing. Suasana Malang tuh beda banget dari beberapa kota yang pernah saya kunjungi, bangunan yang ada bentuknya keliatan banget masih kuno dan kokoh. Sebut saja kota Malang itu kota Vintage, hihi.. Masyarakatnya pun ramah-ramah, ya walaupun saya gak bisa bahasa jawa dengan baik, saya masih bisa ngerti apa yang mereka bicarakan, hihihi orang-orang di Malang itu suka humor, jadi tiap denger mereka ngobrol, bawaannya saya mau ketawa mulu xD

Setelah beristirahat beberapa jam, saya mulai menghubungi semua kenalan yang ada di Malang. Dari sodara-sodara, teman SD, SMP sampai teman-teman kantor yang kebetulan lagi mudik ke Malang, siapa tau bisa reunian. Rencana saya, hari pertama di Malang, saya gunakan untuk kangen-kangenan sama nenek kakek, om tante dan kucing-kucing samping rumah nenek, tapi hari selanjutnya, saya gak akan lewatkan untuk merasakan heroiknya kota yang satu ini #piss

Ini dia, momen yang ditunggu-tunggu, hari dimana saya bisa jalan-jalan keliling Malang, walau kaki masih sakit dan agak susah jalan, bukan alasan buat gak jalan.

Sedikit ringkasan cerita, karena saya hanya cuma punya 2 hari untuk jalan jalan-jalan keliling Malang, hanya beberapa tempat yang saya kunjungi. Apa saja tempat wisata yang sudah di kunjungi? Saya kan buatkan ulasannya khusus biar kamu bisa mudah mengenal tempat wisata tersebut. Cek tulisan selanjutnya ya πŸ˜€

Iklan

2 comments

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s