DIY : Tutorial Membuat Pouch Kece Untuk Headset Hp Kamu

Tutorial Membuat Pouch! Kadang kamu merasa ribet gak sih dengan headset yang nyakut sana sini didalem tas? Jujur saya sangat kerepotan banget kalau mau ambil headset di dalem tas tapi malah nyangkut. Sebernya udah nyoba diiket pake ular-ularan aksesoris headset gitu, tapi ujung – ujungnya tuh ular lebih sering diambil temen karena alasan lucu.

Well, iseng-iseng nyari artikel diy gitu, eh nemu tutorial cara bikin pouch lucu khusus untuk si headset. Yeey, gak perlu khawatir lagi headset kusut atau nyangkut di dalam tas.

Sebelumnya, perlu diketahui kok saya gak beli aja sih, kan pouch kecil – kecil gitu murah? Sebenernya, bisa aja sih saya beli yang udah jadi, tapi kan gak akan seseru kalau saya bikin sendiri, hehe.. Lagian memacu diri untuk tetap kreatif kan bagus untuk kita, kalau kata orang dulu, biar gak cepet tua *dicium Adam Levine* πŸ˜€

Bahan :

  1. Kain perca motif dan kain perca polos,
  2. Kain keras,
  3. Benang dan jarum,
  4. Gunting,
  5. Resliting,
  6. Mesin jahit.

Cara membuat :

  1. Buat pola lingkaran dengan ukuran yang kamu inginkan sebagai pouch headset kesayangan kamu. Setelah itu gunting kain perca dan kain keras menyesuaikan pola yang kamu buat tersebut. Bagi dua kain – kain yang sudah kamu gunting, satu bagian akan digunakan sebagai bagian depan dan bagian ke dua akan digunakan sebagai bagian belakang yang akan ditambahkan resliting. Pada kain bagian belakang potong menjadi 2 bagian seperti gambar d bawah ini. Selain itu siapkan juga kain perca motif bentuk persegi dengan ukuran secukupnya.

How to Make a Pouch 22. Ambil kain bagian belakang yang sudah kamu gunting menjadi dua, letakkan resliting di tengah kain itu dengan susunan kain perca motif, kain keras, resliting dan terakhir kain perca polos. How to Make a Pouch 33. Setelah melakukan step ke 2, lanjutkan dengan menjahit kain tersebut seperti contoh di bawah ini. Jahit bagian tengah terlebih dahulu, untuk menyatukan kain.How to Make a Pouch 44. Ambil kain perca motif yang berbentuk segi empat tadi, lipat membentuk persegi panjang dengan bagian motif di luar. Kain ini akan digunakan sebagai tempat pengait gantungan. Lalu setelah itu, jahit kain itu di salah satu ujung resliting. (lihat gambar dibawah ini)How to Make a Pouch 55. Setelah selesai menjahit kain pengait, gabungkan kain bagian depan dengan bagian belakang, jahitlah keseluruhan kain dengan cara melingkar. Ingat jangan terlalu pinggir menjahitnya, sisakan sedikit kain di pinggirnya.How to Make a Pouch 66. Setelah kamu menyelesaikan step ke 5, lanjutkan dengan menggunting sisa resliting yang tidak digunakan. How to Make a Pouch 77. Selanjutnya, balik pouch kamu agar telihat bagian depannya. Finally, here the cute pouch ala kamu ^^How to Make a Pouch 88. Agar lebih cantik, tambahkan pengait gantungan agar bisa kamu gantungkan pada tas.

How to Make a Pouch 1Gimana, cukup mudah untuk kamu coba – coba di rumahkan, hihi.. Buat kamu yangΒ  gak punya mesin jahit, bisa dijahit manual juga kok. Mulai sekarang selamat tinggal headset kusut. πŸ˜€

Iklan

19 comments

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s