Kenapa Kamu Harus Investasi di Umur 20an

Kenapa Kamu Harus Investasi di Umur 20an

Yeeah.. Kali ini kita ngebahas tentang “Kenapa Kamu Harus Investasi di Umur 20an” yuuukkk. Sebagian dari kita pasti udahΒ umur 20an kan. Nah kalian udah punya investasi belum? Ya mungkin ada yang mulai cicil rumah, ngumpulin emas, atau mungkin ada yang hobi nyicil tanah? πŸ˜€

Kok harus di bilang nyicil sih?

Hahahaha, ya wajar sih kalau umuran kita yang masih kepala 2 ini nyicil. Secara kita juga baru pada lulus dari kuliah 2 atau 3 tahun yang lalu, jadi pilihan terbaik adalah nyicil.

Jangan malu deh sama kata cicilan. Nyicil itu gak haram kok, nyicil kan bagian dari usaha kita untuk kehidupan yang lebih baik dari sekarang.

Hmmm, kira – kira umur 20an enaknya nyicil apa aja sih? Let’s check this out :

  1. Rumah
    Woooh, kok rumah sih? kan mahal tuh, apa lagi DP nya juga pasti besaaar danΒ gak sanggup deh. Etissss.. Jangan bilang gak sanggup dulu. Semua itu banyak jalannya kalau kita niat. Kalau kamu saat ini belum sanggup untuk bayar DP, kamu bisa akalin dengan cari perumahan yang DP 0% atau DP yang bisa di cicil selama 10 bulan – 1 tahun. (Sekarang lagi trend kayak gitu, banyak kok). Bisa tau info – info kayak gitu dari mana sih? Nah, kalau kamu mau tau info kayak gini, yuk sempatkan waktu weekend kamu untuk keliling ke daerah yang ingin kamu jadikn tempat tinggal masa depan. Contoh, untuk kamu yang tinggal di sekitar JABODETABEK. Kami bisa pergi ke daerah Bekasi, Depok atau juga Bogor. Masih banyak loh perumahan yang banyak promonya. Terus, selain kamu akalin di DP, kamu juga bisa cari yang perumahan yang ngasih promo free BPHTB atau free KPR. (ini juga ada kok). Terus untuk kamu yang masih umur 20an gak usah gengsi beli rumah yang tipe 22 atau 37 deh. Udah rahasia umum kalau harga rumah mahal, jadi mulai aja dari harga rumah yang bisa kamu jangkau dalam waktu dekat. Nah, atau kamu juga bisa cari perumahan subsidi (lagi trend juga) lumayankan kalau perbulan kamu cukup bayar 1jt doank hihi (bocoran)
  2. Emas
    Waah, emas sekarang harganya kan mahal? Lah lah lah.. Tenang, emas pun kamu bisa cicil kok. Kamu bisa datang ke Pegadaian terdekat untuk tanya harga emas sekarang berapa, dan bisa cek juga, bagaimana cara untuk ambil program cicilan. Kalau misalnyaΒ kamu gak pengen nyicil, kamu bisa mulai dengan beli dari ukuran 1 gr atau 3gr.
  3. Tanah
    Untuk yang satu ini jujur aku belum punya pengalaman sih. Tapi denger – denger dari temen kanan – kiri, memang harga tanah saat ini cukup mahal. Kalau kamu pengen investasi tanah, kamu bisa beli tanah di daerah yang mungkin saat ini belum ramai. Toh makin kesiniΒ semua harga tanah gak ada yang bakal turun πŸ˜€

Investasi gak harus muluk – muluk dengan sesuatu yang maksa, kayak harus beli rumah dengan cicilan 3/4 dari gaji. Ingat, gak selamanya keuangan kita lancar, jadi lebih bijakΒ dalam mengambil keputusan ya.

Jangan lupa ninggalin komen di bawah, follow dan like artikel ini kalau kamu suka. Atau kalau mau ngobrol – ngobrol soal investasi bisa ke halaman contact πŸ˜€

Iklan

12 comments

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s