Si Gemblo Sakit :(

image

Sabtu kemarin aku nekat nerobos hujan buat pulang ke rumah, karna dapet kabar kalau si Gemblo sakit. Gemblo ini, kucing kesayangan aku yang udah ku pelihara sejak 4 tahun yang lalu.

Gemblo tergolong kucing yang paling beruntung dari semua kucing yang pernah aku pelihara. Soalnya dia punya penyakit di pernapasannya karna ulahku. Dan sejak umur satu bulan setengah, dia udah ditinggal ibunya yang di curi orang, hikss… :'(:'(

Udah dua tahun terakhir Gemblo gak pernah sakit. Tapi, karna pengaruh perubahan cuaca, minggu kemarin Gemblo mulai sakit, dan gak mau makan sama sekali. (Dia baru mau makan setelah aku pulang kerumah loh, dan dia udah gak makan 3 hari)

image

Setelah sampai di rumah, aku taro tas, lepas jaket dan ganti baju, aku langsung ngebungkus Gemblo pake bajuku yang udah gak dipake, terus cuss jalan naik motor ke dokter langganannya Gemblo. Selama di motor dia diem gak meronta atau bawel. Ya.. Sesekali dia meong meong kayak lagi ngajak ngomong. Si Gemblo gak aku iket atau masukin kandang, cukup duduk di motor sambil sandaran di tangan ku, hahahaha.. Dia gak takut naik motor, karna keseringan di bawa jalan naik motor, 😝😝 πŸ˜‚πŸ˜‚

Selanjutnya, setelah sampai di tempat praket dokter. Dia langsung kenal sama tempatnya, gak ketakutan, bahkan pas ketemu sama dokternya, dia langsung goser-goser di kaki dokter, hahahaha.. (Goser-goser itu bahasa di rumah yang artinya ngelus-ngeluskan badan ke kaki)

Kondisi Gemblo saat itu, agak lemes karna abis jalan semaleman, haiishh.. sakit masih aja ngayap cari cewek -____-
Jadi, tindakan pertama yang dilakukan dokter adalah menyuntikkan vitamin. Setelah itu pengecekan gigi, tenggorokan, ginjal dll. Aku sih cuma duduk manis ngeliat tingkah gemblo pas di cek sama dokter, pasraaaah banget, wkwkwkwkwkwk…. πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

Abis pengecekan ini – itu akhirnya ketauan deh, ternyata di bagian gigi belakang ada infeksi karna karang gigi (katanya karna aku kebanyakan ngasih wet food). Di sarankan dokter sih, aku harus bawa ke dokter gigi kucing untuk pembersihan karang gigi (Oh my god, aku baru tau kucing juga punya dokter gigi dooonk..) kalau kondisi mulutnya makin parah dan gak bisa makan. Selain itu ternyata trakea Gemblo luka, makanya akhir-akhir ini dia agak susah napas, hikss.. :'(:'(

image

Gemblo dapet dapet 3 obat dari dokternya, pertama antibiotik, kedua vitamin, dan ketiga obat untuk trakeanya.
image

Buat kamu yang belum pernah ke dokter hewan, gak perlu takut sama harga yang mahal. Pengecekan gemblo seperti yang di atas aja, aku cuma menghabiskan Rp 150.000,- Itu udah include sama biaya dokter dan obatnya.

Temen-temen mohon doanya ya, semoga gemblo cepat sembuh. Aku sayang banget sama si kuning ini. *ketjup ketjup*

Iklan

3 comments

  1. di rumahku, aku memelihara dua kucing. yang kucing betina kuberi nama Memeng dan yang jantan (masih kecil) aku beri nama Ceming hihihi, mereka bukan saudara kandung tapi akrabnya melebihi seorang induk dan anak

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s